deGrow

rodudeGrow Probiotik Persiapan AirkĀ 

deGrow probiotik persiapan air sekaligus sebagai pupuk untuk memicu/menumbuhkan plankton dalam masa persiapan media air tambak/kolam.

deGrow probiotik persiapan air
produk deGrow untuk persiapan air

Mengandung bakteri Bacillus mycoides, Bacillus pumillus, serta Pseudomonas alcaligenes yang sangat berguna dalam memperbaiki kualitas air tambak/kolam dan meningkatkan kualitas plankton serta menghambat pertumbuhan bakteri patogen dan fungi.

Serta mengandung unsur hara makro (Nitrogen-N, Fosfor-P, Kalium-K) dan mikro (Karbon, Kalsium, Magnesium, Natrium, Mangan, Molibdenum, Boron,dsb)

Keunggulan :

  • Memperbaiki dan mempercepat pengkondisian tanah sehingga meningkatkan kesuburan tanah dan kualitas air
  • Mengikat logam berat di air
  • Mengurai senyawa berat yang berbahayadan beracun seperti H2S dan Amoniak
  • Membantu terciptanya ekosistem tambak yang sehat dan alami
  • Meningkatkan perkembangan & kualitas mikroorganisme yang bermanfaat bagi ekosistem
  • Kompleksitas unsur makro dan mikro untuk mempercepat pertumbuhan keaneka ragaman plankton sebagai pakan alami udang dan ikan

deGrow Probiotik Persiapan Air Pada Tambak Udang

Kualitas air merupakan faktor utama dalam budidaya udang, oleh sebab itu suatu penyiapan lahan dan sistem pemeliharaan mutu air menjadi kunci utama keberhasilan budidaya hewan air. Dengan aplikasi mikroba probiotik yang berasal dari alam tropis, disertai sistem aerasi dan biofilter, diperoleh hasil suatu penurunan beberapa parameter kunci seperti Nitrat, Nitrit, Amonia, Sulfat , Sulfid dan Phospat yang cukup signifikan. Dengan adanya hal tersebut perlunya suatu sistem resirkulasi air yang baik juga akan semakin menunjang keberhasilan budidaya hewan air.

Seperti yang sudah diketahui, dalam proses budidaya kestabilan plankton dijaga dengan melakukan monitoring kecerahan harian dan fluktuasi pH harian. Upayakan kecerahan pada 30-40 cm dan pH 7,5-8,0 dengan fluktuasi harian 0,2-0,5. Manajemen bakteri juga perlu dilakukan dengan melakukan pengecekan ke laboratorium. Untuk kontrol probiotik dapat diberikan 1-2 kali per minggu sesuai kebutuhan dan hasil pengecekan laboratorium.

Pada sistem kombinasi plankton dan bakteri juga perlu mengontrol total bahan organik, kelimpahan dan jenis plankton dominan, serta total bakteri terhadap total vibrio. Pengamatan rutin dilakukan untuk menjaga dalam kisaran ideal sehingga tidak mengganggu kesehatan dan pertumbuhan udang. Manajemen plankton dan bakteri dengan memeriksa kecerahan atau memeriksa sampel air dan sedimen ke laboratorium perlu dilakukan hingga proses budidaya berakhir. Semua perlakuan untuk menurunkan atau menaikkan plankton dan bakteri dilakukan berdasarkan hasil pengecekan laboratorium.

Gunakan deGrow probiotik untuk persiapan air tambak/kolam anda untuk mendapatkan kualitas air yang sangat mendukung pola budidaya.

deGrow sebagai probiotik untuk persiapan air

Jangan Ragu untuk Menghubungi Kami

Please Share: