Bahan Pakan Protein Tinggi Corn Steep Liquor

Bahan Pakan Protein Tinggi Corn Steep Liquor

Bahan Pakan Protein Tinggi

corn steep liquor
Corn Steep Liquor

Corn Steep Liquor (CSL) adalah bahan pakan protein tinggi dan berenergi tinggi yang dibuat dari bagian larut biji jagung melalui proses seduhan, campuran cairan kental yang seluruhnya terdiri dari komponen jagung larut dalam air yang direndam dalam air.
Produk sampingan yang dihasilkan dalam proses pengolahan pati jagung, banyak digunakan dalam bentuk cair pada pakan babi, unggas/ternak dan ruminansia dan sebagai bahan pengikat atau pelet pada pakan lainnya.

CSL ini adalah aditif premium untuk pakan ternak. Karena kandungan nutrisinya yang tinggi (kaya akan vitamin, asam kisi dan protein) dari CSL, sangat berharga untuk industri Enzim, Pakan Ternak dan Farmasi.

Corn steep liquorPENINGKATAN KESEHATAN MIKROBA

Seperti pupuk sintetis, corn steep liquor kaya akan nutrisi penting bagi tanaman. Tidak seperti pupuk sintetis, CSL juga berfungsi sebagai biostimulan. Keragaman enzim, asam, dan molekul bioaktif lainnya mendukung pertumbuhan bakteri pengikat nitrogen dan pelarut fosfor.

corn steep liquor meningkatkan keanekaragaman mikroba secara keseluruhan di tanah dan media tanam tak dinodai, yang dapat meningkatkan toleransi tanaman terhadap stres terhadap patogen dan kondisi lingkungan yang menantang. CSL juga bertindak sebagai sumber nutrisi yang ideal bagi mikroba pengurai hayati—organisme yang mampu menguraikan polutan berbasis hidrokarbon. Ini dapat digunakan untuk meningkatkan upaya bioremediasi pada tanah yang tercemar.

MENGURANGI DAMPAK LINGKUNGAN

Manfaat lingkungan dari penggunaan corn steep liquor sebagai pupuk organik ada dua. Manfaatnya dimulai dengan menciptakan pasar untuk produk yang masih sering dianggap sebagai produk sampingan limbah. Air limbah dari operasi penggilingan basah sering kali dibuang ke saluran air, karena kandungan nutrisinya yang tinggi berkontribusi terhadap eutrofikasi. Alga tumbuh subur dengan kelebihan nutrisi, yang pada akhirnya menekan kadar oksigen di lingkungan sungai dan laut dan menciptakan zona mati ekologis yang sangat besar.

Dengan bahan pakan protein tinggi dapat sangat membantu dalam meningkatkan kualitas pakan tidak hanya untuk menaikkan bobot hewan budidaya/ternak namun juga mendukung percepatan pertumbuhan karena didukung dengan tersedianya kandungan enzim, vitamin serta kadar gula sebagai sumber energi metabolisme bagi ternak.

Aplikasi
1. Bahan dasar fermentasi pengganti Molase / tetes tebu
2. Nutrisi yang sangat baik bagi mikroorganisme dalam berbagai macam produk fermentasi
3. Sebagai campuran pakan/ruminansia bagi hewan budidaya seperti unggas, sapi, kambing, babi serta campuran pakan hewan air seperti udang dan ikan
4. Binding agent (perekat)

Kekentalan Corn Steep Liquor

Segera Hubungi Kami untuk kebutuhan Corn Steep Liquor (CSL) Anda



Please Share: